Kamis, 16 Februari 2012

11 Perawatan Kebersihan Miss V


Buat cewek, Miss V adalah bagian tubuh yang perlu perhatian dan perawatan ekstra, apalagi kalo menyangkut kebersihannya. Sebagai salah satu organ yang sangat berhubungan dengan dunia luar, sebenarnya si miss V ini sudah dilengkapi pertahanan yang alamiah. Telah dijaga keseimbangannya dengan ekosistem yang bersuasana asam (ph:3.8-4,2) dan berbagai jenis bakteri yang 95% diantaranya adalah Lactobacillus alias bakteri yang gak jahat.
Jadi kalo miss V bermasalah, itu disebabkan karena berbagai factor. Buat tau miss V kamu dalam keadaan normal atau gak, biasanya terdapat sekresi cairan dari sel-sel dinding miss V kamu dan cairan cervix yang menjaga keembapan miss V kamu dan juga berfungsi sebagai proteksi alamiah. Ada 11 perawatan biar miss V tetap bersih dan sehat,cekidot!
1.    Pilih celana dalam yang terbuat dari bahan katun, agar gak terjadi munculnya kelembapan di daerah miss V kamu. Soalnya bahan katun dapat menyerap keringat dengan mudah, kalo bisa pilih celana dalam yang agak longgar.
2.    Gunakan air yang bersih untuk membersihkan miss V kamu sehabis buang air. Usahakan dari depan ke belakang untuk membersihkan miss V kamu, agar terhindar dari kontaminasi kuman di anus. (kalo dari belakang ke depan sama halnya dengan memindahkan kuman dari anus ke miss V)
3.    Ganti panty liner atau pembalut setiap 2 jam sekali. Kalo gak cairan yang ada di miss V akan cepat menyerap dengan kulit di wilayah intim kamu. Hal ini penting banget buat kamu yang aktifitasnya segudang. Biasanya, cairan yang akan diproduksi makin banyak seiring dengan segudangnya aktifitas kamu.
4.    Jangan sering menggunakan sabun antiseptic dan sabun yang mengandung parfum, tanpa izin dari dokter, soalnya akan menyebabkan iritasi pada miss V kamu.
5.    Perbanyak makan buah dan sayur, selain menyehatkan badan kita, sayur dan  bua ini sangat berpengaruh untuk menjaga kesehatan di seluruh wilayah miss V kamu.
6.    Selain itu, kita wajib makan karbohidrat dan protein yang tinggi yang fungsinya untuk menggantikan sel-sel baru pada miss V. tapi inget, jangan terlalu banyak makannya nanti bdan kamu makin bertambah ke samping lagi.
7.    Cukup minum vitamin dan mineral yang banyak. Ini sangat membantu dalam penyembuhan luka atau lecet pada miss V.
8.    Biasakan minum 2 liter air setiap harinya. Soalnya air yang msuk dalam jumlah banyak akan membuat kamu buang air. Hal itu penting banget untuk membersihkan atau membilas saluran pipis kamu.
9.    Jangan suka menggaruk miss V yang gatal, karena bisa terjadi keputihan dan luka. Kalo luka, miss V kamu akan semakin lembab sehingga kuman akan senang tinggal di daerah tersebut. Sebaiknya kamu cepat konsultasi ke dokter jika terjadi keputihan yang gak normal.
10. Biasakan cucui tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh miss V kamu itu, sehingga miss V kamu terhindar dari kuman yang disebabkan oleh tanganmu itu.
11.  Usahakan membawa botol air ketika buang air kecil di toilet umum supaya kamu bisa membersihkan miss V kamu dengan air tersebut. Lalu keringkan miss V kamu dengan tisu yang berserat ya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Fatira Sari and Powered by Blogger.