Sabtu, 11 Februari 2012

Tips Mengawetkan Persahabatan


             1. Saling percaya
Persahabatan tidak selamanya berjalan mulus, tidak semuanya suka dengan persahabatan yang kita jalin. Mungkin saja ada yang merasa iri dan ingin mengadu domba persahabatan kita. Tapi jika kita lebih percaya dengan sahabat kita dan mau mendengarkan penjelasan sahabat kita, Insya Allah persahabatan bisa tetap terjalin.
           2.Saling pengertian
Kita bukan hanya harus saling mengerti akan kekurangan sahabat, tetapi kelebihan, sifat, kesibukan dan cara berpikir sahabat pun harus kita mengerti. Jika kita minder dengan sahabat, cepat buang jauh-jauh rasa itu agar tak menyebabkan hubungan persahabatan renggang. Kita juga harus mengerti saat sahabat sedang ingin sendiri, atau sedang ingin bersama keluarga atau teman lainnya. Ingat sahabat bukanlah penghalang untuk bersosialisasi dan yakinlah sahabat takkan melupakan kita saat bersosialisasi dengan yang lain,,dan saat sahabat seperti melupakan kita, komunikasikanlah dan coba mengerti alasannya dan coba tempatkan kita dalam posisinya.
3    3.Komunikasi
Komunikasi adalah paling penting dalam menjalin hubungan. Sesibuk apapun, coba luangkan waktu untuk sekedar menyapa sahabat-sahabat kita.

4.Cobalah mengerti bagaimana karakter temanmu. 
Hormatilah pendapatnya. Walau kadang kalian bisa saling berbeda pendapat dan keyakinan, namun pasti ada jalan tengah yang bisa ditempuh asal jangan tergesa-gesa memutuskannya.












0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Fatira Sari and Powered by Blogger.