Jumat, 17 Februari 2012

Dunia perawaratan kuku


Cara alami bikin kuku makin blink-blink
1.       Kalau pinggir kuku kamu kering dan kuning, coba deh isi menu makanan kamu sama makanan yang mengandung vitamin B.
2.       Terus kalau kuku kamu tau-tau bengkak..tinggal kamu taruh potongan buah jeruk di atas kuku yang bengkak, dijamin deh langsung kempes dan sembuh.
3.       Belimbing sayur juga gak Cuma buat masak, tapi juga buat memperkuat kuku, biar kuku gak gampang patah. Caranya ambil belimbing sayur, terus kamu potong dua, terus digosokkin ke dasar kuku kamu. Bisa juga direndam ke dalam cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.
4.       Untuk menghapus noda pada kuku, rendamlah tangan ke dalam air hangat yang sudah dikasih air jeruk nipis selama 15-20 menit. Karena air jeruk mengandung atrigen yang bisa menghilangkan warna kusam pada kuku.
Kuku bersinar lagi
Kalau kamu udah ngerasa bad feeling, udah memperlakukan kuku secara semena-mena, jangan terus putus asa dan nggak ada usaha apa-apa. Ada cara-cara yang asik yang bisa bikin kuku-kuku kamu shining lagi…. Mau…!!! Ikuti terus yach….
1.       Sekali-kali biarin kuku kamu absen pake kuteks atau ‘bernafas’
2.       Kuku juga butuh ‘mandi’. Olesi pake minyak zaitun, biar kuku-mu jadi kuat kasih juga vitamin biar lebih kuat
3.       Usahakan pake sarung tangan kalau kerja di luar ruangan (berkebun,dsb)
4.       Simpan peralatan manicure di tempat yang tertutup rapat agartidak ada bakteri yang masuk.
5.       Menjemur kuku atau panas-panasan, berenang, juga bisa bikin kuku kering. Buat antisipasinya biar gak terlalu kering, kamu bisa pakai pelembab  buat kutikulanya.
6.       Bikin kuku kamu adem atau lembab, apalagi kalo kukumu patah, dan gampang sobek.
Mungkin kamu pernah ngalamin kuku-kuku kamu kering dibagian pinggirnya atau kuning atau bahkan rapuh. Kao iya, arytinya kamu kekurangan nutrisi. So rajin-rajin aja makan makanan yang mengandung kalsium dan nutrisi karena kuku tumbuh dan perlu perawatan. Nah, ini penyebab kenapa kuk kita rapuh.
1.       Biasanya nih secara gak sadar kita sering gigit-gigit kuku
2.       Terlalu banyak pakai kuteks, apalagi kamu yang termasuk kutekkers (pemakai kuteks aktif)
3.       Memotng kuku yang sudah pendek lagi…. Lagi…. Dan lagi biarpun udah pendek
4.       Mencabuti kutikula tanpa perasaan. Digigit pakai gigi tuh!!!
5.       Mengantikan pekerjaan gunting dengan kuku. Misalnya mencabut steples, membuka segel plastic (biasanya di munuman kemasan botol) pakai kuku.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Fatira Sari and Powered by Blogger.