Jumat, 17 Februari 2012

Ngopi yuukk. .!


Faktanya, sekarang ini kopi dikemas dalam bermacam-macam kreasi, mulai dari dicampuri susu,dicampuri creamer, ditambhai cokelat, sampai dicemplungin durian dan semuanya enak. Fakta lainnya lagi, kopi gak Cuma diminum oleh cowok, tapi juga cewek, dari yang mature sampai remaja.
Makanya gak usah heran lagi lah. Apalgi bingung melihat kenyataan kopi makin lama makin eksis. Gak perlu dibantah kalo zat yang dikandung kopi, punya banyak sekali manfaat yang gak Cuma berguna buat orangtua, cowok, tapi juga cewek termasuk remaja. So… apa aaj kelebihannya,,cekidot!
1.    Yang perlu diketahui, adalah kopi mengandung kafein. Kafein adalah zat kimia yag berasal dari tanaman, yang dapat menstimulasi otak dan system saraf. Kafein termasuk golongan alkaloid dikenal sebagai trimetilsantin yang juga ada di dalam the dan cokelat.
2.    Kafein bikin orang berpikir lebih cepat. Minum kopi 15 menit atau 30 menit sebelum wawancara kerja misalnya, hasilnya bakal better, karena kafein terbukti mampu memberikan ‘sinyal’ ke otak buat merespon lebih cepat dan dengan tangkas mengolah memori pada otak.
3.    Kafein mengurangi derita sakit kepala. Menurut Seimur Diamond, M. D., dari Chicago’s Diamond Headache clinic. Penderita migren ringan bisa sembuh dengan secangkir kopi kental. Jadi sebelum makan obat, coba dulu obtain sakit kepala kamu dengan minum kopi.
4.    Kafein mencegah gigi berlubang. Coba minum secangkir kopi hangat seabis makan kue manis, cokelat, permen rasa buah. Joe Vinson, Ph. D., dari Universitas Scranton menjelaskan kalo kafein ternyata sangat tangguh memberantas bakteri penyebab gigi berlubang.
5.    Kafein bisa melegakan napas penderita asma. Kafein melebarkan saluran bronchial yang menghubungkan kerongkongan dengan paru-paru.
6.    Kafein bikin badan gak cepat cape, karena kafein membuat “bahan bakar” yang dipakai oleh otot. Kafein bisa juga meningkatkan rasa senang, perasaan lebih segar dan energik.
7.    Minum kopi meningkatkan kesuburan cowok. Yang ngumumin diumumkan oleh ilmuwan Brasil dalam pertemuan “Amerika Society for Reproductive Medicine” di San Antonio, dimana pembicaraan utama berkisar pada efek obat-obatan terhadap kesuburan kaum adam.
8.    Cewek yang minum dua cangkir kopi atau lebih tiap hari bisa mengurangi resiko terkena pengeroposan tulang.
9.    Kafein bisa menangkal radikal bebas dan menghancurkan molekul yang dapat merusak sel DNA.
10. Kafein juga melindungi jantung dan kanker.
11.  80% orang dewasa di dunia minum kopi sedikitnya seklai sehari.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Fatira Sari and Powered by Blogger.