Kamis, 16 Februari 2012

7 Penyebab Jerawat yang Harus diWaspadai


Muka kamu jerawatan,,,,
beRikut adalah penyebab mengapa muka kita berjerawat,berikut ini penyebab-penyebabnya.selamat membaca… J
1.         Kotoran atau kuman
Kotoran atau kuman atau bakteri yang menempel pada poro-pori bikin kulit di daerah itu rentan jerawat. Ini berarti, factor kebersihan ngaruh banget sama munculnya jerawat.
2.       Keturunan
Factor keturunan juga punya pengaruh besar dalam munculnya jerawat. kalo gak papa, mama, kakak, adik udah bermasalah sama jerawat, kemungkinan kita untuk lolos sangat kecil
3.       Stress
Waktu stress banyak zat negative diproduksi tubuh kita. Inilah yang bikin macam-macam penyakit bisa muncul termasuk jewarat. Makin tinggi tingkat stressnya, makin gampang pula terkena macam-macam penyakit
4.       Hormon
Meningkatnya produksi hormone testoteron yang ada ditubuh cewe atau cowo berpotensi gede akan timbul jerawat. jika sudah berminyak otomatis jerawat gampang banget muncul.
5.       Gaya hidup
Gaya hidup yang gak sehat dan gak teratur bikin muka jerawatan, misalnya diet yang gak sehat, jam tidur yang gak karuan dan penggunaan kosmetik yang berlebihan
6.       Lingkungan berklorin
Berada didalam lingkungan dengan kadar klorin yang tinggi terutama jenis chlorinated dioxins bisa bikin kamu jerawatan.
7.       Obat-obatan tertentu
Kandungan dalam suatu obat bisa juga menyebabkan timbulnya jerawat. terutama yang berubungan dengan peningkatan hormon, misalnya pil KB yang dikonsumsi oleh ibu rumah tangga bisa juga menyebabkan jerawat lho.
Fakta tentang Jerawat
1.         Coklat, snack, gula, susu dan seafood tidak menyebabkan jerawat. sampai sekarang penelitian medis gak nemuin adanya perbedaan yang berarti antara timbulnya jerawat pada dua kelompok manusia yang salah satu kelompok mengkonsumsi makanan di atas dan yang lain tidak. Tapi dalam buku The Acne Prescription, dermatologis radikal Nicholas Perricone kalo ini juga hanya sebuah mitos, dan nyaranin diet khusus dengan menu ikan yang banyak dan sedikit gula.
2.       Menjelang mau datang bulan biasany cewe berjerawatan. Hal itu terjadi karena hormone yang diproduksi oleh cewe meningkat dari biasanya.
3.       Masa puber identik dengan jerawat. tapi gak banyak yang tahu kalo penyebab jerawat masih seputar hormone. Produksi hormone yang gak seimbang inilah yang menyebabkan munculnya jerawat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright (c) 2010 Fatira Sari and Powered by Blogger.